Rabu, 27 Maret 2013

Hayden: Marc Marquez Akan Mengguncang MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini akan mengguncang di musim debutnya pada ajang MotoGP 2013. Hal itu diungkapkan pembalap Ducati, Nicky Hayden.

Setelah menjuarai kelas Moto2 musim lalu, Marquez mendapat kepercayaan dari Repsol Honda untuk mendampingi Dani Pedrosa di MotoGP 2013. Pembalap 20 tahun itu menggantikan posisi Casey Stoner yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Penampilan Marquez cukup menjanjikan pada dua tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan Marquez menguasai tiga hari latihan di Sirkuit Austin, yang hanya diikuti tiga tim, Repsol Honda, Yamaha dan LCR Honda.

Di tes selama tiga hari itu, Marquez berhasil mengalahkan tiga kandidat juara musim ini, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Kondisi tersebut membuat Hayden yakin Marquez akan membuat kejutan di MotoGP 2013.

"Saya pikir tidak ada yang meragukan Marquez akan tampil cepat. Tapi, untuk bisa secepat ini dan konsisten, itu di luar dugaan bagi sejumlah pembalap," ujar Hayden seperti yang dilansir SuperSport.

"Jika dia diberi waktu sedikit lagi, dan dia tetap sehat, maka dia bisa mengguncang musim ini. Marquez sangat impresif, sangat cepat dengan gayanya sendiri. Dia bisa membuat perubahan di MotoGP," sambungnya.

Tes resmi terakhir MotoGP 2013 akan berlangsung di Jerez, Spanyol, 23-25 Maret 2013.

0 komentar:

Posting Komentar