Selasa, 26 Maret 2013

ROSSI TAK SABAR RACE PERDANA DENGAN YAMAHA DI LOSAIL






"Saya sudah tak sabar untuk menghadapi seri Qatar," ucap Rossi.
 Valentino Rossi sudah tak sabar untuk segera menghadapi seri perdana MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar. Apalagi, seri ini adalah untuk pertama kalinya The Doctor menggeber motor YZR-M1 setelah terakhir kali dilakukan pada musim 2010.

Setelah memutuskan kembali ke Yamaha Factory Racing di akhir musim lalu, Rossi perlahan-lahan mulai menemukan setelan yang tepat untuk tunggangannya. Rider bernomor 46 itu berhasil tampil sebagai pebalap tercepat di hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, 24 Maret lalu.

Rossi sukses mencatatkan waktu 1 menit 39.525 detik atau unggul tipis 0.015 detik atas rekan setimnya Jorge Lorenzo yang berada di posisi runner-up. Namun, di hari ketiga tes pramusim, Senin (25/3/2013) waktu setempat, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu harus puas berada di peringkat kedua.

Rossi sendiri mengaku puas dengan catatan waktunya selama tes pramusim di Jerez. Meski di hari terakhir kalah dari Cal Crutchlow, namun The Doctor merasa nyaman dengan settingan motor YZR-M1. Dia pun sudah tak sabar untuk segera menghadapi balapan perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 7 April mendatang.

"Saya sangat senang pada akhir sesi hari ini, kami memiliki beberapa kondisi yang cukup baik untuk membuat beberapa lap di kondisi kering. Yang paling utama adalah kami mencoba sasis baru," ucap Rossi seperti diwartakan Crash.

"Perasaan secara umum cukup bagus. Saya mampu tampil kompetitif dalam kondisi sulit dan saya juga membuat catatan waktu yang bagus dengan ban yang digunakan," sambungnya.

"Sasis baru memiliki beberapa poin yang bagus dan buruk, namun saya pikir saya akan mengawali musim ini dengan sasis yang saya gunakan kemarin (Minggu) dan menguji satu lagi sasis selama musim ini."

"Saya senang atas hasil tes ini. Saya mampu bersaing dalam tiga hari, jadi saya sudah tak sabar untuk menghadapi seri Qatar," tuntas legenda hidup MotoGP tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar